Logo
Dempo Xler
Usin Pandu Penyusunan Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan

Usin Pandu Penyusunan Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan

   

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring mendampingi Koordinator dan Fasilitator DLHK Provinsi Bengkulu menyusun Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan, Sabtu (27/4/2024). Rencana itu berisi target pembentukan bank sampah unit pada tahun 2024.

“Saya memandu Rapat bersama DLHK, Koordinator dan Fasilitator menyusun Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan Tahun 2024 dan target pembentukan bank sampah unit pada tahun 2024,” ujar Usin.

Usin mengungkap, program lanjutan ini menargetkan pertumbuhan bank sampah di 130 RT dari 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. Harapanya yakni Bengkulu menuju zero sampah di setiap rumah tangga anggota.

“Sebagai upaya pendampingan pilih pilah sampah dari rumah menuju zero waste setiap rumah anggota kader lingkungan,” katanya

Di sisi lain, Usin bersama Mahasiswa Hukum Pecinta Alam Universitas Bengkulu saat ini juga sedang menginisiasi adanya kolaborasi antara Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan untuk membentuk kader lingkungan di tingkat pelajar.

“Kelompok kader muda lingkungan akan memberikan penyadaran hingga pembentukan ATM Sampah di SMA/SMK yang akan dikerjasamakan pada Bank Sampah Induk SEHATI,” ungkap Usin. (Advetorial)