Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Usin Hadiri Pelatihan Pilah Pilih dan Olah Sampah

Usin Hadiri Pelatihan Pilah Pilih dan Olah Sampah

   

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menghadiri kegiatan pelatihan pilah, pilih dan olah sampah di RT 02 Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Sabtu (18/5/2024). Usin mengamati kegiatan ibu-ibu dalam mengolah limbah rumah tangga menjadi bernilai.

“Mereka belajar bagaimana caranya mencintai sampah dan bukan membuangnya sembarangan,” ungkap Usin.

Aktivitas itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful. DLHK juga membawa serta sejumlah narasumber pelatihan dan pengelolaan sampah organik (Eco Enzym dan Komposter) untuk memberikan wawasan kepada para peserta.

“Kegiatan ini serius dan santai yang semakin lama semakin banyak peminatnya karena nanti mereka akan kita arahkan membentuk bank sampah di setiap RT yang ada kelompok kadernya,” kata Usin.

Sebelumnya, Usin juga mendampingi Koordinator dan Fasilitator DLHK Provinsi Bengkulu menyusun Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan, Sabtu (27/4/2024). Rencana itu berisi target pembentukan bank sampah unit pada tahun 2024.

“Saya memandu Rapat bersama DLHK, Koordinator dan Fasilitator menyusun Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan Tahun 2024 dan target pembentukan bank sampah unit pada tahun 2024,” ujar Usin.

Usin mengungkap, program lanjutan ini menargetkan pertumbuhan bank sampah di 130 RT dari 67 kelurahan yang ada di Kota Bengkulu. Harapanya yakni Bengkulu menuju zero sampah di setiap rumah tangga anggota. (Advetorial)