Logo

Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Bengkulu Tinggal Tunggu Evaluasi Mendagri

Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Bengkulu Tinggal Tunggu Evaluasi Mendagri

BENGKULU – Ketua Pansus Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Bengkulu, Srie Rejeki mengatakan, pembahasan di tingkat pansus telah selesai. RPJPD ini tinggal ditindaklanjuti dan menunggu evaluasi Mendagri untuk disahkan.

“Setelah kita laporkan di paripurna itu nanti ditindaklanjuti ke Mendagri. Mudah-mudahan evaluasi dari Mendagri tidak terlalu lama,” ujar Srie, Kamis (27/6/2024).

Ia menjelaskan, hasil evaluasi mendagri nantinya akan dipelajari kembali dan dibahas dalam rapat pansus. “Kita rapat lagi menunggu hasil evaluasi dari Mendagri,” ujar Srie.

Sebelumnya, DPRD Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Paripurna ke-11 masa Persidangan ke-II Tahun sidang 2024, dalam agenda Laporan hasil kerja dari Pansus terhadap RPJPD Provinsi Bengkulu tahun 2025-2045.

Anggota Komisi IV, Zainal mengatakan bahwa RPJPD tersebut mutlak untuk dilakukan, karena menjelang Pemilihan Kepala Daerah. “Pada Visi-Misi Kepala Daerah akan diterjemahkan kedalam RPJMD , RPJMD tidak boleh bertentangan dengan RPJPD,” ujar Zainal.

Ia juga menyampaikan selama ini masing-masing Kepala Daerah membuat Visi-Misi dan menterjemahkan ke dalam RPJMD. “Nah sekarang selaras dengan RPJPD, dan RPJPN itu akan diterjemahkan kedalam RPJPD , jadi untuk sinkronisasi Pembangunan antar Daerah itu akan lebih baik,” tutup Zainal. (Advetorial)