Logo

DPRD Provinsi Bengkulu Bahas Materi dan Jadwal Rapat Paripurna

Kantor DPRD Provinsi Bengkulu

Kantor DPRD Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna pembukaan Masa Persidangan Ke-II Tahun Sidang 2024 dan Laporan Badan Musyawarah (Banmus) tentang Rencana Materi dan Jadwal Kegiatan Rapat Paripurna.Juru bicara Banmus DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sarjoni Hanafi menyampaikan Banmus setuju untuk menetapkan materi dan agenda persidangan yang telah diusulkan sebelumnya.

“Setelah melalui pembahasan dan pertimbangan-pertimbangan baik waktu maupun materi yang akan dimasukkan dalam kegiatan masa persidangan ke-2 tahun sidang 2024, maka dalam rapat badan musyawarah pada tanggal 2 mei 2024, badan musyawarah sepakat terhadap materi dan jadwal rapat masa persidangan ke-2 tahun sidang 2024,” kata Sarjoni Hanafi.

Agenda rapat tersebut mencakup pembukaan dan penetapan materi serta jadwal kegiatan rapat paripurna, laporan Banmus tentang penetapan materi dan jadwal masa persidangan, penyampaian nota penjelasan Raperda usulan Gubernur Bengkulu, serta pembahasan Raperda inisiatif DPRD Provinsi Bengkulu.

Selain itu, juga dibahas penyampaian laporan hasil pemeriksaan oleh BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu terhadap laporan keuangan daerah tahun anggaran 2023, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2023, serta KUA dan PPAS RAPBD Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2025.

“Lalu penyampaian nota penjelasan oleh Bapemperda atas Raperda inisiatif DPRD provinsi Bengkulu tahun 2024, masing-masing Raperda tentang pemenuhan, penghormatan dan perlindungan hak penyandang disabilitas di provinsi bengkulu serta Raperda pendidikan pesantren Provinsi bengkulu,” sampai Sarjoni.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, serta dihadiri Wakil Ketua III, Erna Sari Dewi, dan sejumlah anggota DPRD lainnya. Paripurna ditutup dengan persetujuan anggota dewan atas rencana materi dan jadwal yang telah disampaikan oleh perwakilan Banmus. (Advetorial)