Logo

DPRD Minta Pemerintah Siapkan Sosialisasi Tes CPNS

DPRD Minta Pemerintah Siapkan Sosialisasi Tes CPNS

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring meminta pemerintah untuk melakukan sosialisasi terkait kesiapan peserta untuk mengikut tes CPNS. Menurutnya, sosialisasi ini penting agar peserta yang berencana menjadi pegawai negeri untuk mempersiapkan diri dengan baik.

“Sosialisasi yang efektif dari pemerintah daerah sangat penting untuk memastikan bahwa semua calon peserta dari Bengkulu dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ini tidak hanya tentang memberi kesempatan, tetapi juga tentang mengurangi angka pengangguran di provinsi kita melalui peningkatan keterwakilan masyarakat lokal dalam sektor pemerintahan,” katanya.

Usin mengatakan, dengan informasi dan sosialisasi yang efektif membuat persiapan para peserta cukup baik. Sehingga tingkat kelulusan menjadi semakin tinggi. “Dengan mengurangi hambatan informasi, kita memberi mereka alat yang lebih baik untuk berhasil,” ujar Usin.

“Kami mengharapkan kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah, media lokal, dan komunitas untuk menyebarkan informasi ini secara luas,” katanya.

Langkah-langkah seperti workshop, seminar online, dan penggunaan media sosial disarankan oleh Sembiring sebagai metode efektif untuk menjangkau calon peserta dari semua lapisan masyarakat.

“Pendidikan dan persiapan adalah kunci. Semakin banyak warga kita yang terinformasi dan siap, semakin baik peluang mereka untuk mengamankan posisi di sektor pemerintahan,” tutupnya. (Advetorial)