Logo

DPRD Minta Pemerintah Pastikan Kesejahteraan Buruh di Bengkulu

DPRD Minta Pemerintah Pastikan Kesejahteraan Buruh di Bengkulu

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales meminta pemerintah meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan bagi para pekerja di Provinsi Bengkulu. Menurut Suimi, peran buruh sangat krusial dalam menunjang perkembangan ekonomi daerah sehingga harus mendapatkan apresiasi.

“Di hari yang penting ini, kita semua harus mengakui dan mengapresiasi kontribusi besar pekerja terhadap perekonomian kita. Namun, lebih dari itu, kita harus berkomitmen untuk memperbaiki kondisi kerja mereka dan memastikan bahwa hak-hak mereka terpenuhi secara adil,” katanya.

Suimi mengatakan, pemerintah harus memperbaharui dan mengimplementasikan aturan ketenagakerjaan dengan lebih efektif dan memastikan seluruh buruh mendapatkan upah yang layak.

“Kita perlu mengupdate dan mengimplementasikan regulasi ketenagakerjaan dengan lebih efektif, serta memastikan bahwa setiap pekerja di Provinsi Suimi mendapatkan upah yang layak, jam kerja yang wajar, dan kondisi kerja yang aman,” ujar Suimi Fales.

Suimi Fales

Ia juga menyoroti pentingnya dialog antara serikat pekerja, pengusaha, dan pemerintah untuk menciptakan solusi yang berkelanjutan dan adil.

“Dialog ini penting untuk memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh setiap pihak, serta untuk mencari solusi yang bisa memberikan manfaat bagi semua, termasuk peningkatan produktivitas dan kesejahteraan pekerja,” tambahnya.

Suimi berharap bahwa peringatan May Day ini akan menjadi momentum penting untuk melakukan perubahan yang signifikan dalam kebijakan dan praktik ketenagakerjaan di Provinsi Suimi, dengan tujuan menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan lebih adil bagi semua pekerja. (Advetorial)