Logo
Dempo Xler
DPRD Kecewa Gubernur Hanya Sampaikan Prestasi yang Tidak Membangun

DPRD Kecewa Gubernur Hanya Sampaikan Prestasi yang Tidak Membangun

   

BENGKULU – Ketua Komisi lV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi mengaku kecewa usai mendengar pemaparan gubernur dalam paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban tahun anggaran 2023.

Edwar mengatakan, dalam paripurna itu gubernur hanya menyampaikan prestasi dan tidak menyinggung soal 18 program prioritas dan 68 program unggulan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu yang merupakan visi dan misi gubernur pada saat kampanye.

“Beliau tidak menyinggung 18 program prioritas dan 68 program unggulan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu yang merupakan visi dan misi gubernur pada saat kampanye, dan telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Bengkulu,” katanya di kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (5/3/2024)

Paripurna LKPJ

Menurutnya, gubernur seharusnya menyampaikan progres dari program yang ia janjikan terdahulu. Dalam pidato pengantar LKPJ 2023 ini, Gubernur Rohidin hanya menyampaikan secara umum tentang target pendapatan dan penerimaan pemerintah daerah serta realisasinya di tahun 2023.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga menyampaikan upaya-upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian daerah serta capaian-capaian yang telah diraih pemerintah daerah baik skala lokal dan nasional dari berbagai bidang.

“Semua itu tidak disinggung dan hanya menyampaikan prestasi yang tidak bisa membangun,” tutupnya. (Advetorial)