Logo
Dempo Xler
Dewan Minta Dinkes Pastikan Ketersediaan Obat

Dewan Minta Dinkes Pastikan Ketersediaan Obat

   

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah meminta Dinas Kesehatan di Bengkulu untuk memastikan ketersediaan obat-obatan di fasilitas kesehatan yang ada.

“Kami ingin pemerintah daerah memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai menghadapi situasi kesehatan yang sulit,” kata Politisi PKS ini, di Kota Bengkulu, Rabu (6/3/24).

Sefty menegaskan pentingnya ketersediaan obat-obatan, terutama saat kasus penyakit meningkat, seperti yang terjadi saat ini dengan perubahan cuaca yang ekstrem. Ia juga meminta agar fasilitas kesehatan mempersiapkan kamar tambahan untuk menangani lonjakan kasus yang terus meningkat.

“Kita minta dinas kesehatan untuk memfasilitasi terutama penyediaan obat-obatan, karena kasus penyakit meningkat, terutama di tengah cuaca yang ekstrem seperti ini,” ujar Sefty.

Sefty juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara Dinas Kesehatan, rumah sakit, puskesmas, dan pihak terkait lainnya dalam menghadapi lonjakan kasus penyakit. Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan di tengah situasi ini. (Advetorial)