Logo

Pemdes Agung Jaya Salurkan BLT DD Tahap I Sebanyak 30 KPM

Pemdes Agung Jaya Salurkan BLT DD Tahap I Sebanyak 30 KPM

MUKOMUKO – Pemerintah Desa (Pemdes) Agung Jaya telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun anggaran 2024 kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian BLT ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kondisi kemiskinan ekstrem sebagian warga di Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko. Penyaluran BLT DD tahap I tersebut, dilaksanakan di kantor desa pada Rabu,15/052024.

Kegiatan penyaluran BLT DD Agung Jaya Kecamatan Air Manjuto dihadiri dan disaksikan langsung Camat Air Manjuto, Ketua BPD Air Manjuto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan seluruh perangkat desa setempat.

Adapun BLT DD yang diterima setiap KPM di periode I ini, yakni terhitung dari bulan Januari hingga Maret tahun 2024 dengan nominal perbulan sebesar Rp300.000.

“Setiap KPM menerima BLT DD selama tiga bulan sekaligus dan per bulannya yaitu Rp300.000. Maka dalam 3 bulan yang diterima setiap KPM nya yaitu sebesar Rp900.000,” kata Kades Agung Jaya, Hartono.

Kades menambahkan, BLT DD untuk penanganan kemiskinan ekstrem sangat dibutuhkan oleh warga. Namun demikian Kades berharap, bantuan yang sudah disalurkan itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan keluarga sehari-hari.

“Karena suatu kondisi yang tidak dapat memenuhi kebutuhan primer keluarga, setidaknya bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar di bidang makanan, air minum bersih, fasilitas sanitasi, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan yang lainnya,” ungkap Kades. Defran