Logo

DPRD Gelar Paripurna HUT ke 47 Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna peringatan Hari Jadi Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara Ke-47, di ruang Rapat Paripurna Lantai II DPRD Bengkulu Utara, Senin (9/10/2023). Paripurna ini diberi tema “Bersatu Untuk Bengkulu Utara Maju”

Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, yang memimpin paripurna mengatakan Peringatan hari jadi pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara merupakan amanah peraturan daerah.

Ia menjelaskan soal perda tingkat II nomor : 2 tahun 1985 undang-undang nomor 9 tahun 1967 Juncto peraturan pemerintah daerah nomor : 20 tahun 1968.

Dilanjutkan dengan peraturan daerah nomor : 23 tahun 1976 yang menetapkan Arga Makmur sebagai ibu kota kabupaten daerah tingkat II Bengkulu Utara.

Sonti menyebut, di usia yang ke 47 ini Bengkulu Utara telah memiliki banyak kemajuan. Apalagi kabupaten ini telah dikunjungi Presiden RI Joko Widodo.

Peringatan hari jadi pemindahan ibukota Kabupaten Bengkulu Utara yang ke-47 tahun ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran, seni budaya, pertunjukan musik, dan berbagai lomba.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian berharap bahwa dengan semangat persatuan ini, Bengkulu Utara akan semakin maju dan berkembang di masa depan.

“Dalam suasana yang penuh semangat ini, mari seluruh elemen masyarakat Bengkulu Utara bersama-sama menyatakan tekad untuk terus bersatu dan bekerja keras demi kemajuan kabupaten Bengkulu Utara,” tutup Bupati. (Advetorial)