Logo
Dempo Xler
DPRD Bengkulu Utara Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata

DPRD Bengkulu Utara Dukung Pengembangan Sektor Pariwisata

   

BENGKULU UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara mendukung pengembangan sektor pariwisata dan perdagangan oleh pemerintah daerah.

Waka II DPRD Bengkulu Utara, Herliyanto, S.Ip mengatakan pemerintah memang sudah seharusnya mengembangkan dua sektor tersebut untuk memajukan ekonomi daerah.

“Sarana prasarana infrastruktur yang dilaksanakan di beberapa tahun terakhir, yang mendukung unggulan pariwisata, perdagangan dan mendukung potensi unggulan,” katanya, Rabu (1/11/2023).

Ia menyebut Bengkulu Utara dapat terus maju seiring dengan pengembangan dua sektor tersebut. Terlebih pembangunan itu menitik beratkan lokasi strategis seperti wisata kuliner dan Taman Wisata Alun-alun.

“Pembangunan tempat wisata kuliner, keberadaan Taman Wisata Alun-alun. Termasuk keberadaan rumah sakit dan lembaga pendidikan,” ujarnya.

Herliyanto menambahkan, pembangunan tempat wisata kuliner, termasuk Pasar purwodaidi akan dibangun dan diharapkan selesai di tahun 2025.

“Penataan dan penempatan pedagang kaki lima dan sarana wisata kuliner serta pembangunan lembaga sekolah, tahun depan sudah bisa digunakan,” ujar Waka II DPRD Herliyanto.(Advetorial)