Logo

Pengalaman Naiyla Annissa, Juara Satu Biologi OSN Provinsi 2023

BENGKULU – Naiyla Annissa Puteri Bungsu, siswi kelas XI salah satu siswi berprestasi SMA IT IQRA Kota Bengkulu berhasil meraih juara pertama Biologi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA Provinsi Bengkulu 2023.

Dalam Olimpiade tersebut, Naiyla Sapaan akrabnya berhasil mengalahkan saingannya yang datang dari berbagai Sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Naiyla menyampaikan rasa syukurnya telah meraih prestasi kali ini. Ia mengatakan prestasi yang berhasil ia raih ini merupakan prestasi pertama bagi nya.

“Senang sekali bisa mewakili sekolah dalam ajang olimpiade ini, ini prestasi pertama saya bahkan sebelumnya saya belum pernah ikut tingkat kota,” ungkapnya.

Naiyla Annissa, Juara Satu Biologi OSN Provinsi 2023

Naiyla Annissa, Juara Satu Biologi OSN Provinsi 2023

Ia mengatakan bahwa belajar biologi itu unik dan seru, banyak hal-hal yang membuat dirinya kagum dengan pelajaran biologi.

“Menurutku belajar biologi tuh seru, setiap habis baca materi biologi aku selalu kagum sama sistem kerja tubuh yang ternyata complicated banget,” jelas Naiyla.

Saat mengikuti olimpiade Naiyla menuturkan banyak tantangan maupun kendala yang ia Hadapi apalagi ini merupakan olimpiade pertamanya.

“Ada beberapa kendala yang saya hadapi, pertama kurangnya persiapan, ditambah lagi biasanya peserta lain itu ada pelatihan jadi lebih terlatih. Karena Ini juga pertama kalinya saya ikut OSN jadi masih bingung banget harus pelajarin apa, namun saya terus percaya diri ngelawan rasa takut dan pesimis dari diri sendiri,” jelasnya.

Naiyla Annissa, Juara Satu Biologi OSN Provinsi 2023

Naiyla Annissa Puteri Bungsu, Juara Bilogi OSN Provinsi 2023

Keberhasilan nya dalam meraih prestasi ini tak luput dari kerja kerasnya belajar selama ini serta atas dukungan dari pihak sekolah, ia mengatakan selama mempersiapkan diri dalam mengikuti OSN ini ia giat belajar mandiri maupun mengikuti Bimbingan belajar (Bimbel) online.

“Hampir setiap hari saya giat belajar dalam mempersiapkan diri menuju OSN, Kalau ada jam kosong saya menyempatkan diri untuk belajar di perpustakaan kadang juga biasanya saya di ajarin guru biologi juga kak, pihak sekolah juga mendukung banget saya di biayain untuk bimbingan belajar (Bimbel) online,” tambahnya

Prestasi Naiyla pada Olimpiade Sains Nasional diharapkannya dapat menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi-prestasi lainnya yang lebih tinggi kedepannya.

“Harapannya semoga kedepan diberikan kesempatan lagi untuk ikut ikut lomba-lomba kayak gini, dan punya persiapan yang lebih matang,” ujar Naiyla.

Tak lupa, Naiyla berpesan kepada teman-teman nya jangan takut mencoba hal-hal baru, Jangan pernah patah semangat dan percaya diri akan diri sendiri.

“Untuk teman-teman kalian harus coba aja dulu, jangan pesimis karena gak ada yang gak mungkin. Lebih baik kalah dari pada gak nyoba. Karena gak ada yang sia sia, setidaknya kita udah dapat pengalaman dan teman baru,” tutupnya

Naiyla Annissa Puteri Bungsu, Juara Bilogi OSN Provinsi 2023

BENGKULU – Naiyla Annissa Puteri Bungsu, siswi kelas XI salah satu siswi berprestasi SMA IT IQRA Kota Bengkulu berhasil meraih juara pertama Biologi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA Provinsi Bengkulu 2023.

Dalam Olimpiade tersebut, Naiyla Sapaan akrabnya berhasil mengalahkan saingannya yang datang dari berbagai Sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Naiyla menyampaikan rasa syukurnya telah meraih prestasi kali ini. Ia mengatakan prestasi yang berhasil ia raih ini merupakan prestasi pertama bagi nya.

“Senang sekali bisa mewakili sekolah dalam ajang olimpiade ini, ini prestasi pertama saya bahkan sebelumnya saya belum pernah ikut tingkat kota,” ungkapnya.

Naiyla Annissa, Juara Satu Biologi OSN Provinsi 2023

Naiyla Annissa, Juara Satu Biologi OSN Provinsi 2023

Ia mengatakan bahwa belajar biologi itu unik dan seru, banyak hal-hal yang membuat dirinya kagum dengan pelajaran biologi.

“Menurutku belajar biologi tuh seru, setiap habis baca materi biologi aku selalu kagum sama sistem kerja tubuh yang ternyata complicated banget,” jelas Naiyla.

Saat mengikuti olimpiade Naiyla menuturkan banyak tantangan maupun kendala yang ia Hadapi apalagi ini merupakan olimpiade pertamanya.

“Ada beberapa kendala yang saya hadapi, pertama kurangnya persiapan, ditambah lagi biasanya peserta lain itu ada pelatihan jadi lebih terlatih. Karena Ini juga pertama kalinya saya ikut OSN jadi masih bingung banget harus pelajarin apa, namun saya terus percaya diri ngelawan rasa takut dan pesimis dari diri sendiri,” jelasnya.

Naiyla Annissa, Juara Satu Biologi OSN Provinsi 2023

Naiyla Annissa Puteri Bungsu, Juara Bilogi OSN Provinsi 2023

Keberhasilan nya dalam meraih prestasi ini tak luput dari kerja kerasnya belajar selama ini serta atas dukungan dari pihak sekolah, ia mengatakan selama mempersiapkan diri dalam mengikuti OSN ini ia giat belajar mandiri maupun mengikuti Bimbingan belajar (Bimbel) online.

“Hampir setiap hari saya giat belajar dalam mempersiapkan diri menuju OSN, Kalau ada jam kosong saya menyempatkan diri untuk belajar di perpustakaan kadang juga biasanya saya di ajarin guru biologi juga kak, pihak sekolah juga mendukung banget saya di biayain untuk bimbingan belajar (Bimbel) online,” tambahnya

Prestasi Naiyla pada Olimpiade Sains Nasional diharapkannya dapat menjadi batu loncatan untuk meraih prestasi-prestasi lainnya yang lebih tinggi kedepannya.

“Harapannya semoga kedepan diberikan kesempatan lagi untuk ikut ikut lomba-lomba kayak gini, dan punya persiapan yang lebih matang,” ujar Naiyla.

Tak lupa, Naiyla berpesan kepada teman-teman nya jangan takut mencoba hal-hal baru, Jangan pernah patah semangat dan percaya diri akan diri sendiri.

“Untuk teman-teman kalian harus coba aja dulu, jangan pesimis karena gak ada yang gak mungkin. Lebih baik kalah dari pada gak nyoba. Karena gak ada yang sia sia, setidaknya kita udah dapat pengalaman dan teman baru,” tutupnya

Naiyla Annissa Puteri Bungsu, Juara Bilogi OSN Provinsi 2023