Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo

Jaga Situasi Pemilu 2024 Tetap Kondusif, Polda Bengkulu Apel Gelar Pasukan

   

Demi kondusifitas Provinsi Bengkulu dalam menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 mendatang, Polda Bengkulu bersama seluruh stakeholder, apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Nala 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilu 2024 di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu, Selasa (17/10).

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan Apel Gelar Pasukan ini sebagai langkah awal mempersiapkan personel, mulai dari pengamanan hingga komponen pendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Ini apel kesiapan bersama seluruh pemangku kepentingan di daerah, guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,” ujar Gubernur usai apel gelar pasukan.

Lanjut gubernur, hal ini guna menjaga kondusifitas di daerah kemudian yang tidak kalah pentingnya, menjaga tahapan-tahapan pemilu dan pilkada betul-betul dikawal sesuai dengan nilai-nilai demokrasi.

“Tentu kepolisian menjadi penggerak utama untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Sehingga proses demokrasi berjalan lancar, aman, dan tertib,” terang Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Sementara, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya mengatakan sesuai amanat Kapolri, seluruh komponen yang ada di pusat maupun daerah harus tetap solid, dan suasana netral dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

“Untuk kondisi keamanan, Bengkulu termasuk daerah yang sangat aman. namun Polri juga sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” tutupnya.