Logo
Dempo Xler
Gubernur Rohidin Pastikan Tahun Ini Pembangunan Awning Pedagang Zona 1 Pantai Panjang Dikebut

Gubernur Rohidin Pastikan Tahun Ini Pembangunan Awning Pedagang Zona 1 Pantai Panjang Dikebut

   

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah bersama Dinas Pariwisata Provinsi Benģkulu dan beberapa instansi terkait menggelar rapat rencana pembangunan awning pedagang zona 1 yang berada di kawasan Pantai Panjang kota Bengkulu di Balai Raya Semarak, Rabu (17/4/2024).

Dalam keterangannya, gubernur peraih berbagai penghargaan tersebut mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun ini akan melakukan pembangunan awning pedagang zona 1 Pantai Panjang yang meliputi Pasir Putih hingga muara jembatan dekat Bençoolen Mall.

“Tahun ini kita akan membangun awning untuk pedagang (Pantai Panjang) khusus zona 1 dari muara Pasir Putih sampai muara sungai dekat Bencoolen Mall,” kata Gubernur Rohidin.

“Nanti akan kita kelompokkan berapa orang pelaku UMKM, pedagang buah kita buatkan awning, kemudian makan siap saji juga dan kemudian pedagang baju batik pakaian kita kelompokkan serta beberapa kelompok usaha yang mengģunakan koñtainer sehingga di tahun ini anggarannya khusus penataan pedagang kawasan pantai.”

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar menambahkan ada sekitar puluhan awning yang akan dibangun pada tahun ini di kawasan zona 1 Pantai Panjang.

Total anggaran untuk pembangunan awning pedagang Pantai Panjang zona 1 tersebut ditaksir mencapai 600 juta rupiah.

“Rencananya berdasarkan masukan Pak Gubernuŕ nanti ada pedagang buah dan pakaian. Jumlah pedagang di zona 1 termasuk pedagang buah sekitar 76 hingga 86 sementara bangunan yang ada dari cipta karya kemarin hanya 24 jadi sisanya akan kita sesuaikan dengan bangunan cipta karya. Tahun ini anggaran sudah ada sekitar 600 juta. Kita optimis tàhun ini dibangun,” tutùp Murlin. [Tedi & Faisal]