Logo
Akhir Anggaran, DPRD Bengkulu Ingatkan Pemerintah Tidak Tambah Hutang

Akhir Anggaran, DPRD Bengkulu Ingatkan Pemerintah Tidak Tambah Hutang

BENGKULU – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi meminta pemerintah tidak menambah hutang jelang akhir tahun anggaran 2023.

Menurut Edwar, hutang pembangunan tidak bisa ditambah jelang akhir tahun anggaran karena berpotensi mengganggu kestabilan pengelolaan keuangan daerah.

“Kami mengingatkan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk tidak menambah beban hutang pembangunan di akhir tahun anggaran. Pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab akan menjaga stabilitas keuangan daerah,” ungkap Edwar Samsi dalam pernyataannya pada Jumat, (8/12/2023).

Edwar mengatakan, pemerintah harus mengutamakan efisiensi dan transparansi dalam mengelola anggaran pembangunan. Dengan cara ini pemerintah diharapkan tidak menambah beban generasi mendatang.

Sebagai legislatif, ia mengaku akan melakukan pengawsan secara ketat dan memastikan keuangan daerah dikelola dengan baik. Edwar menyebut mendukung pembangunan tanpa harus meningkatkan hutang.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pembangunan tanpa harus meningkatkan hutang yang bisa memberatkan keuangan daerah,” tambah Edwar Samsi. (Advetorial)