Bengkulu Raih Dua Medali di Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Nasional

BENGKULU – Provinsi Bengkulu berhasil meraih dua medali perunggu di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023. Dua cabang olahraga yang berhasil membawa pulang medali yakni karate dan renang.

Perunggu di cabang karate dipersembahkan oleh siswa asal SMA N 2 Bengkulu Selatan, Muhammad Maulana Malik Ibrahim. Maulana berhasil menundukkan lawan-lawannya hingga ke perempat final.

Satu lagi medali perunggu diambil oleh Hammam Afkar. Siswa asal SMA Negeri 2 Kota Bengkulu tersebut berhasil melampaui tantangan berat dan meraih juara ketiga kategori gaya Bebas jarak 100 meter, dengan perolehan waktu 57,14 detik.

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Tree Manorpee mengapresiasi keberhasilan keduanya yang telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Bengkulu meski hanya berada di posisi ketiga.

“Itu sebuah prestasi yang membanggakan,” ucap Tree, Senin (18/9/2023).

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) O2SN adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antar siswa SMP/MTs atau yang sederajat dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu telah melaksanakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada tanggal 26 – 28 Juli 2023. Ada 6 cabang lomba pada kegiatan O2SN yang dilombakan, yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate dan senam.

You might also like