Logo
Dempo Xler

Atletik Bengkulu Siap Raih Medali di Porwil Sumatera XI Riau

   

BENGKULU – Cabang olahraga atletik Provinsi Bengkulu siap berlaga pada lintas atletik Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) XI/2023, Riau. Dua atelt asal Bengkulu, Sumitro dan Andika bakal jadi ujung tombak di hari pertama. Perlombaan akan dibentang di lintasan atletik Stadion Tuanku Tambusai Kampar.

Pelatih kepala Atletik PORWIL Bengkulu, Fahmi mengatakan, Sumitro bakal berlomba di nomor decathlon 100 meter putra, dechatlon LJ putra, decathlon SP putra, decathlon HJ putra dan decathlon 400 meter putra. Sedangkan Egi Andika turun satu nomor yakni lempar lembing putra.

“Kans menyabet tiket PON di enam nomor itu, terbuka lebar. Pasalnya, persaingan di antara atlet, seluruhnya merata. Karena itu mereka diminta fokus serta tetap semangat untuk mengusung tiket PON,” jelas Fahmi, Sabtu (4/11/2023).

Di cabor atletik, kata dia, Bengkulu menerjunkan 6 atlet. Selain Andika dan Sumitro, empat atlet lainnya yakni Egi Patli, M. Fadil, Riyanta Yohanes dan Tria Indiyani bakal tampil di hari kedua.

“Empat atlet lainnya akan turun di hari berikut,” ujar Fahmi.

Sebelumnya, Kadispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan menyampaikan terdapat 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan oleh atlet Bengkulu. Yaitu cabang olahraga sepak bola, wushu, voli ball indoor putra putri, bola tangan putri, renang, E-sport, Atletik dan Catur. (Advetorial)