Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Turnamen Sepak Bola Wanita Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka

Turnamen Sepak Bola Wanita Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka

   

Dewan Kehormatan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Provinsi Bengkulu Derta Rohidin menghadiri launching ASBWI sekaligus membuka Turnamen Sepak Bola Wanita ASBWI CUP 2023 di stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, (20/11).

Turnamen ini diikuti 6 tim sepak bola wanita se-Kota Bengkulu, yang akan bermain dengan sistem setengah kompetisi dengan total 10 pertandingan.

Pembukaan turnamen diawali tendangan pertama dari Dewan Kehormatan ASBWI Derta Rohidin disaksikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Suharto, Ketua KONI, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan serta tamu undangan lainnya. Kemudian dilanjutkan pertandingan antara tim Penjaskes Universitas Bengkulu dan tim PS. Pertiwi.

Derta berharap ASBWI menjadi wadah pembinaan untuk kemajuan sepak bola wanita provinsi Bengkulu.

“Kita berharap ASBWI provinsi Bengkulu akan mampu mencetak pemain-pemain handal dan berkiprah di tingkat nasional di masa yang akan datang,” ujar Derta.

Ketua ASBWI Provinsi Bengkulu Wili Kartini mengatakan sepak bola wanita belum begitu populer di masyarakat Bengkulu. Turnamen ASBWI Cup digelar sebagai sosialisasi dan pengenalan agar olahraga ini makin diminati dan digemari.

“ASBWI menjadi rumah baru bagi para pesepak bola wanita Bengkulu untuk terus meningkatkan kemampuan hingga menjadi pemain profesional dan berprestasi di tingkat nasional,” tutup Wili. (Advetorial)