Logo
Turnamen Sepak Bola Wanita Cup 2023 Mulai Tunjukkan Potensi

Turnamen Sepak Bola Wanita Cup 2023 Mulai Tunjukkan Potensi

BENGKULU –¬†Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Provinsi Bengkulu tengah menggelar Kompetisi Sepak Bola ASBWI cup 2023 di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Selasa (22/11/2023).

Turnamen ini berlangsung mulai dari tanggal 20 sampai 26 November 2023 diikuti sebanyak 6 tim sepak bola wanita se-kota Bengkulu, yang bermain dengan sistem setengah kompetisi dengan total 10 pertandingan.

Keenam peserta itu adalah penjas Unib, Pertiwi Avriloa Hafiz, B’Raya FC, Unived FC, BFC dan Abhiseva BFF.

Ketua Umum ASBWI, Willi Kartini menyampaikan dalam setengah kompetisi beberapa hari ini sudah mulai melihat bakat dari bibit-bibit unggul dari peserta sepak Bola wanita.

“Dari beberapa tim yang sudah mengikuti kompetisi kita sudah mulai melihat beberapa orang yang memiliki bakat, tetapi kita belum bisa memberikan keputusan,” katanya saat diwawancarai Bengkulunews.co.id, di Stadion semarak Bengkulu Selasa (22/11/2023).

Ia juga menuturkan, walaupun ASBWI ini baru perdana digelar, akan tetapi peserta mauapun masyarakat sangat antusias menyambut kompetisi ini.

“Bahkan masyarakat Bengkulu baru mengetahui bahwa ada sepak bola wanita, khusus atlit kalau mereka sudah tua insyaAllah mereka akan mencintai akan bermain dan menjadi atlit yang baik,” ujarnya.

Wili berharap dengan adanya kompetisi ini kedepannya ASBWI akan semakin dikenal dan maju serta menemukan bibit-bibit berbakat.

“Semoga event ini akan menemukan bibit berbakat selanjutnya,” tutupnya.