Logo
Sejumlah Olahraga Unggulan di Provinsi Bengkulu

Sejumlah Olahraga Unggulan di Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni menyampaikan sejumlah cabang olahraga di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan. Ini dibuktikan dengan sejumlah raihan positif di tingkat nasional.

“Peningkatan pasti ada dari tahun ke tahun, walaupun sedikit,” ungkap Kadispora, Kamis (7/12/2023).

Peningkatan lain didorong oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dan Mahasiswa (PPLM) yang berada di bawah naungan Kemenpora. Ada dua cabor yang diikuti oleh atlet Bengkulu di situ.

“Kita ada juga di pelajar yang didanai Kemenpora, ada dua cabor atletik dan angkat besi, mereka ini nanti sampai internasional,” katanya.

Ia mengatakan, peningkatan olahraga di Bengkulu ditopang oleh semangat para atlet. Sejauh ini, menurut Ika, semangat juang atlet Bengkulu cukup tinggi sehingga mendorong meningkatnya kemajuan olahraga di Bengkulu.

“Kalau peningkatan saya amati luar biasa. Karena potensi dan semangat para atlet itu tinggi sekali,” ujar Ika.

Ia berharap, jiwa olahraga yang telah tertanam di pelaku olahraga tidak menurun meski dengan segala keterbatasan yang ditemui.

“Tolong teman-teman semua, jangan kendor tetap semangat. Keterbatasan ini mudah-mudahan terpecahkan oleh petinggi-petinggi di Provinsi Bengkulu,” katanya.

Sebelumnya, pada even terakhir, Ketua Kontingen Porwil XI Provinsi Bengkulu Aswandi mengatakan, Bengkulu berhasil mengumpulkan 15 Medali dengan rincian 3 Emas, 8 Perak, dan 4 Perunggu.

Selain mengumpulkan 15 medali, Provinsi Bengkulu saat ìni sudah memegang tiga tiket cabor yanģ akan berangkat ke PON ACEH 2024