Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Peserta PPDB SMANKO Wajib Daftar Ulang untuk Mengamankan Tempat

Peserta PPDB SMANKO Wajib Daftar Ulang untuk Mengamankan Tempat

   

BENGKULU – Ketua Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO), Mike Van Hove, menjelaskan bahwa proses seleksi untuk masuk ke SKO melibatkan tenaga ahli dalam berbagai bidang, termasuk kesehatan dan olahraga.

Tes keberbakatan dilakukan secara sistematis dan terkomputerisasi untuk memastikan objektivitas hasil seleksi. Setelah tahapan seleksi selesai, langkah berikutnya adalah pendaftaran ulang bagi peserta yang dinyatakan lolos.

“Pentingnya pendaftaran ulang ini ditekankan, karena peserta yang tidak mendaftar ulang dianggap gugur dari PPDB,” ujar Mike, Jumat (7/6/2024).

Pendaftaran ulang dapat dilakukan secara online atau langsung ke sekolah sesuai petunjuk yang telah disediakan. Van Hove juga memberikan informasi terkait jumlah siswa yang diterima di SKO untuk tahun pelajaran 2024-2025. Total siswa yang diterima di kelas 10 dan 11 adalah 98 orang, dengan 32 orang diterima pada tahun ini, sehingga total siswa di SKO menjadi 130 orang.

SKO menawarkan 16 cabang olahraga kepada siswa-siswanya, memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang olahraga yang diminati. Proses seleksi yang cermat dan transparan ini bertujuan untuk memastikan bahwa siswa yang diterima di SKO memiliki potensi dan bakat yang sesuai.

“Serta siap untuk mengembangkan diri dalam bidang olahraga yang dipilihnya,” ungkap Mike.

Ketua Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO), Mike Van Hove

Dengan demikian, PPDB SKO memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengamankan tempat mereka di sekolah tersebut dengan melakukan pendaftaran ulang sesuai prosedur yang ditetapkan. Ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa siswa yang diterima benar-benar siap untuk mengejar karir olahraga yang diimpikan. (Advetorial)