Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Pertukaran Pemuda Antar Negara: Bengkulu Akan Dikirim ke Australia

Pertukaran Pemuda Antar Negara: Bengkulu Akan Dikirim ke Australia

   

BENGKULU – Bengkulu memiliki kesempatan emas dalam kegiatan pertukaran pemuda antar negara tahun ini, dengan satu kuota yang diberikan kepada Australia. Ini membuka peluang bagi sembilan kabupaten dan satu kota di Provinsi Bengkulu untuk terlibat dalam proses seleksi.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Bengkulu, Samsir mengatakan, proses seleksi tahap pertama telah dimulai di Provinsi Bengkulu, di mana 10 pemuda telah terpilih untuk maju ke tahap berikutnya.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Bengkulu, Samsir

“Dari 10 pemuda tersebut, satu di antaranya akan dikirim ke Australia. Informasi terkait seleksi dan proses tersebut disosialisasikan kepada masyarakat Bengkulu melalui pengumuman resmi,” ujarnya, Jumat (7/6/2024).

Setelah tahap pertama seleksi di Provinsi Bengkulu, data peserta akan dikirim ke pusat untuk tahap seleksi berikutnya, yang dilakukan melalui Zoom meeting. Pengumuman hasil seleksi diperkirakan akan dilakukan pada akhir Juni atau awal Juli.

Kesempatan ini terbuka bagi pemuda dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu untuk ikut serta dalam pertukaran pemuda antar negara, dengan harapan bahwa pengalaman ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan pribadi dan profesional mereka.

Dispora Provinsi Bengkulu

“Kita memberikan kesempatan pada pemuda di Bengkulu ini, termasuk 9 kabupaten satu kota itu mempunyai peluang yang sama,” demikian Samsir. (Advetorial)