Logo

Pemenang Popda Tetap Diseleksi untuk Ikut Popnas

Pemenang Popda Tetap Diseleksi untuk Ikut Popnas

BENGKULU – Dispora Provinsi Bengkulu telah usai menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu tahun 2024 selama 5 hari pada tanggal 13 Mei 2024 hingga 17 Mei 2024.

Setelah ini, Dispora Provinsi Bengkulu berencana akan memberangkatkan atlet atau pelajar untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Solo, Jawa Tengah.

Namun, ada sejumlah seleksi yang harus diikuti para atlet agar bisa diikutsertakan dalam Pra Popnas di Solo, Jawa Tengah tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan mengatakan, tidak seluruh atlet yang ikut POPDA kemarin diberangkatkan.

Meskipun pada pergelaran POPDA kemarin atlet tersebut bisa meraih emas, namun belum tentu, kata Kadispora seluruhnya diberangkatkan.

“Jadi jangan serta merta pada POPDA kemarin pasti berangkat. Kan Pra POPNAS September ni, POPDA kemarin, kita lihat perkembangannya atlet ini. Jangan mentang-mentang bisa juara mendapat medali emas di bisa jumawa, gak ngurus badan lagi, gak jaga fisik lagi. Ya dengan sendirinya bisa kita gugurkan,” kata Ika Joni.

Apalagi, tambah Ika Joni untuk cabang olahraga (cabor) yang beregu, pastinya harus menjaga kekompakan tim.

“Untuk cabor beregu itu ada tim talent kita kemaren yang menyeleksi. Jadi yang dapat medali emas tidak otomatis semuanya berangkat. Kalau ada atlet yang berpotensi kita berangkatkan,” demikian Kadispora. (Advetorial)