Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Bengkulu Resmi Ditutup

Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Bengkulu Resmi Ditutup

   

BENGKULU – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu tahun 2024 telah berakhir. Berakhirnya POPDA itu setelah sejumlah cabang olahraga (cabor) telah munantaskan pertandingannya.

Penutupan POPDA 2024 dilakukan secara resmi oleh Asisten 1 Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Jumat (17/05/2024) sore.

Khairil Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan POPDA yang telah berlangsung selama lima hari ini berjalan dengan lancar dan tertib serta telah menghasilkan juara umum, yaitu Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah ya POPDA ini telah berjalan dengan lancar, tertib dan sudah menghasilkan juara umum, yaitu kota,” kata Khairil Anwar.

Khairil menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang bagi Daerah Provinsi Bengkulu khususnya bagi para atlet untuk menunjukkan prestasi dan dedikasi mereka terhadap dunia olahraga.

“Ya kita harapkan semoga ini menjadi bibit-bibit olahraga, bibit-bibit atlet kita yang akan kita persiapkan untuk kedepannya,” ujarnya.

Nantinya para atlet yang juara atau yang berprestasi akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah meminta komponen masyarakat yang lainnya seperti sektor swasta untuk ikut membantu mensupport para atlet tersebut.

“Pemda inikan punya keterbatasan, terutama keterbatasan anggaran. Jadi dengan adanya support dari pihak swasta ini pengembangan itu betul-betul bisa masif dan betul-betul bisa serius kita lakukan,” ungkap Khairil. (Advetorial)