Logo

Kota Bengkulu Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Provinsi 2024

Kota Bengkulu Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Provinsi 2024

BENGKULU – Kontingen Kota Bengkulu menjadi juara umum pada pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu tahun 2024 yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Ya untuk perolehan medali terbanyak itu ada di Kota Bengkulu,” kata Kadispora Provinsi Bengkulu, Ika Joni, Jumat (17/05/2024).

Berdasarkan data yang diperoleh, dalam POPDA ini Kontingen Kota Bengkulu berhasil mengumpulkan 44 perolehan medali, diantaranya 27 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Dibawah Kota Bengkulu yakni Kontingen Bengkulu tengah yang berhasil mengumpulkan 20 medali, dengan medali emas 4, perak 8 dan perunggu 8.

Sementara itu, di peringkat ketiga, ada Kontingen Kepahiang yang mengoleksi 16 medali, dengan 4 emas, 5 perak, dan 7 perunggu.

Menyusul di peringkat keempat Kontingen Bengkulu Utara dengan 11 medali, terdiri dari 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Di peringkat kelima Kontingen Kaur dengan 7 medali, terdiri dari 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kontingen Seluma berada di posisi keenam, mengumpulkan 13 medali, dengan 2 medali emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Kontingen Rejang Lebong ada di posisi ketujuh dengan total 14 medali, terdiri dari 1 emas, 9 perak, dan 4 perunggu.

Menyusul di peringkat delapan kontingen Kabupaten Lebong dengan 1 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Terakhir di posisi 9 kontingen Bengkulu Selatan dengan 2 perak dan 4 perunggu, dan terakhir ada Mukomuko yang mengoleksi 4 perunggu. (Advetorial)