Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Kadispora Provinsi Bengkulu Tutup Turnamen Mobile Legend Universitas Terbuka

Kadispora Provinsi Bengkulu Tutup Turnamen Mobile Legend Universitas Terbuka

   

BENGKULU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni secara resmi menutup Mobile Legends Tournament 2023 Universitas Terbuka, Minggu (19/11/2023). Ika Joni mengapresiasi gelaran tersebut.

Menurut Ika, e-sport ini adalah olahraga yang baru saja diakui pemerintah dan KONI. Ia mengaku bangga jika olahraga digital ini bisa menyumbang satu tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Bengkulu.

“Kita bangga cabor ini menyumbang satu tiket ke PON untuk Provinsi Bengkulu. Kami pemerintah Bengkulu mengapresiasi akan hal ini,” ungkap Ika Joni.

Dalam turnamen ini, tim Mobile Legend Heavenly Demon One berhasil keluar sebagai juara. “Selamat kepada juara, dan yang lain ini bisa jadi pemicu semangat. Kami berharap ke depan event serupa terlaksana kembali,” ucap Kadispora.

Ketua Umum PB ESI, Zulkarnain mengatakan, pihaknya mendukung penuh pengembangan olahraga e-sport Bengkulu. Ia berjanji akan memberikan hadiah uang tunai yang cukup tinggi untuk kejuaraan e-sport.

“InsyaAllah setelah pemilu saya akan memberikan 100 juta, untuk hadiah total untuk kejuaraan esport,” sampainya.

Terpisah, Direktur UT Bengkulu Yusrizal, M.Pd mengucapkan e-sport saat ini sudah menjadi perhatian masyarakat. Stigma game mobile yang dulu disebut hanya menghabiskan waktu ini bisa menghasilkan prestasi.

“Kita ketahui bahwa e-sport saat ini sudah banyak dapat perhatian Masyarakat. Kalau dulunya games itu hanya menghabiskan waktu, tapi ternyata sekarang ini bisa berprestasi. Sekali lagi selamat kepada para pemenang. Dan tetap semangat dan junjung sportivitas,” ujar Yusrizal.