Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Kadispora Provinsi Bengkulu Harap Sepakbola Wanita Bisa Memasyarakat

Kadispora Provinsi Bengkulu Harap Sepakbola Wanita Bisa Memasyarakat

   

BENGKULU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan menuturkan popularitas sepakbola wanita masih kurang di masyarakat. Ia berharap, lewat turnamen yang akan dibelar, sepakbola wanita akan lebih dikenal oleh masyrakat Bengkulu.

“Sepakbola wanita ini masih kurang memasyarakat, artinya masih tugas kita bersama untuk memasyarakatkan olahraga ini. Karena olahraga sepakbola wanita ini pun, sudah mendunia. Baik dari piala dunianya, olimpiade, Asean game hingga PON ada,” kata Ika pada Bengkulunews.co.id Senin (20/11/23) siang.

Ia menegaskan, tidak salah untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam mengembangkan olahraga sepakbola wanita, walaupun di Bengkulu sendiri belum terlalu dikenal.

Menurut Ika sepakbola Wanita juga memiliki peluang, namun hal tersebut membutuhkan proses yang cukup panjang. Dimulai dengan bagaimana mencari bibit, lewat kompetisi hingga pembinaan.

“Kalau peluang itu pasti ada ya, sejauh mana kita memanfaatkan ini. Namun butuh waktu dan proses untuk meraih itu, jadi tidak secara tiba-tiba kita membentuk tim dikirim langsung menang, kan tidak mungkin. Sehingga butuh proses mencari bibit dari kompetisi hingga pembinaan,” jelasnya.

Turnamen sepak bola wanita ini rencananya akan dilaksanakan pada (20/11/23) pukul 14.00 wib di stadion Semarak Bengkulu dan akan dibuka langsung oleh Ibu Gubernur Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin.

“Besar harapan kami kepada atlet, mudah-mudahan bertanding secara sportif. Menjungjung tinggi sportifitas, semangat yang tinggi. Bagaiamana pertandingan ini harus serius, sehingga betul-betul mendapatkan juara-juara yang pantas. Juga dengan wasit bisa bekerja dengan adil dilapangan, serta panitia kami mengapresiasi karena telah melaksanakan kompetisi sepakbola Wanita,” demikian Ika. (Advetorial)