Logo
Kadispora Provinsi Bengkulu Buka Turnamen Sepak Bola di Seluma

Kadispora Provinsi Bengkulu Buka Turnamen Sepak Bola di Seluma

BENGKULU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan membuka secara resmi turnamen Piala Kadispora di Stadion Mini Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Rabu (29/11/2023).

Dalam kesempatan ini, Ika Joni yang mewakili gubernur menyampaikan turnamen sepak bola seperti ini harus mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak. Ia berharap kegiatan ini bisa diadakan di setiap kecamatan di seluruh Provinsi Bengkulu.

“Acara positif seperti ini harus mendapatkan dukungan yang maksimal. Dan semoga kedepannya kegiatan ini tidak hanya ada di Kecamatan Sukaraja saja dan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten seluma. Bila perlu diadakan di seluruh Provinsi Bengkulu,” ujar Ika Joni.

Ika menambahkan, turnamen ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencari bibit-bibit atlet daerah sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap olah raga pada masayarakat Bengkulu.

Banyaknya turnamen, kata Ika, juga dapat meningkatkan persatuan dan rasa kekeluargaan. “Mari kita jadikan sepak bola sebagai ajang untuk menjalin persahabatan dan kekeluargaan. Mari kita saling menghormati, saling menghargai dan menjaga ketertiban turnamen,” ujar Ika.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi menyebut, turnamen ini sengaja dibuat untuk mendorong pemuda mencetak prestasi dan mengharumkan nama daerah melalui sepakbola.

“Kita harus tumbuhkan generasi yang mencintai sepak bola sehingga harus ada pembinaan terhadap bibit-bibit muda, agar sepakbola Seluma bisa membanggakan kedepannya,” katanya.

Ia mengaku senang bisa membantu pemuda dalam meraih impiannya di bidang olahraga. Senada dengan kadispora, ia berharap turnamen sepakbola ini bisa digelar secara berkelanjutan.

“Karena itu kami bersama pemerintah senang untuk membantu pemuda meraih impian mereka dengan mengadakan acara seperti ini. Tentu acara-acara yang bermanfaat seperti ini sudah semestinya dilakukan berkelanjutan. Setelah ini akan ada turnamen-turnamen lain yang menyusul,” ujar Jonaidi. (Advetorial)