Logo

Dua Peserta Tes PPDB SMANKO Dinyatakan Gugur

Dua Peserta Tes PPDB SMANKO Dinyatakan Gugur

BENGKULU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu mengugurkan dua orang peserta yang mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Provinsi Bengkulu.

Kedua peserta tersebut gugur lantaran mereka tidak mengikuti tahapan-tahapan tes yang telah dilaksanakan Dispora selama tiga hari.

Subaieti, Sub koordinator Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu mengatakan, keduanya tidak datang saat tahap tes kebugaran atau tes fisik kemarin. Otomatis, kata Subaieti mereka gugur.

“Kemaren ternyata ada dua orang atau dua anak yang tidak ikut itu dari 93 orang yang mendaftar. Otomatis mereka gugur,” ujar Subaieti, Jumat (31/05/2024).

Sementara itu, saat ini Dispora tengah melaksanakan tahapan tes kecaboran. Dalam tes kecaboran ini ada 16 Cabang olahraga (Cabor) yang dilaksanakan di masing-masing tempat.

Setelah tes kecaboran, nantinya akan diadakan kembali pertemuan kepada seluruh pelatih SMANKO untuk penilaian yang telah dilalui oleh seluruh peserta didik baru. Baru setelah itu, kata Subaieti pengumuman.

“Sudah tinggal kita menunggu seluruh tahapan, nanti kita rekap, setelah itu diadakan lagi pertemuan dan baru kita bisa umumkan,” tandasnya. (Advetorial)