Logo
Dempo Xler
Dispora Provinsi Bengkulu Dukung Adanya Turnamen Sepakbola Wanita

Dispora Provinsi Bengkulu Dukung Adanya Turnamen Sepakbola Wanita

   

BENGKULU – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi menuturkan turnamen sepakbola wanita yang akan diadakan pada 20 November mendatang merupakan kesempatan bagi para perempuan untuk menunjukkan bakatnya.

Selain itu menurutnya sepakbola wanita memiliki potensi untuk dapat maju dalam pertandingan, bahkan mendapatkan prestasi.

“Sebenarnya ada beberapa potensi yang bisa kita unggulkan. Nah ini akan terlihat ketika turnamen berlangsung, mana bibit yang bisa kita ambil untuk dijadikan sepakbola wanita dari Provinsi Bengkulu,” kata Aswandi pada Bengkulunews.co.id, Sabtu (18/11/23) siang.

Menurutnya, olahraga tidak hanya laki-laki, namun perempuan juga memiliki peluang. Bahkan mungkin bisa menoreh prestasi lebih dari sepakbola laki-laki.

Oleh karena itu Dispora Provinsi Bengkulu, mendukung adanya turnamen sepakbola wanita tersebut. Selain untuk mencari bibit unggul, juga sembari melihat bagaimana para pelatih di setiap club membina anggotanya.

“Ya kita sangat mendukung adanya kegiatan tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, jika nantinya sudah terpilih bibit unggul yang akan dibina, Ia berharap kepengurusan tersebut dapat berjalan secara baik dan sehat. Agar dapat memberikan program-program serta pembinaan yang baik, bagi anggota maupun lainnya.

“Kita berharap nantinya sepakbola wanita, juga bisa maksimal baik dari latihan, pembinaan hingga di nasional. Tidak menutup kemungkinan seorang perempuan, dapat memberikan yang terbaik untuk Bengkulu. Jadi harus konsisten untuk memajukan olahraga tersebut,” demikian Aswandi. (Advetorial)