Logo

Dispora Provinsi Bengkulu Buka Seleksi PPLP, Buruan Daftar!!

Dispora Provinsi Bengkulu

Dispora Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu resmi membuka tahapan seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan (PPLP). Pendaftaran dibuka mulai dari 08 Juni hingga 18 Juni 2024.

“Sekarang Dispora Provinsi Bengkulu sedang membuka pendaftaran penerimaan siswa atau pelajar baru untuk PPLP Provinsi Bengkulu dan di bulan ini akan ada seleksi,”.kata Ika Joni Ikhwan, Kepala Dinas Dispora Provinsi Bengkulu.

 

Nantinya, tambah Kadispora, akan ada seleksi oleh panitia di bulan ini juga. Serta di awal bulan Juli nanti, para atlet akan masuk ke asrama. Disampaikan Kadispora Provinsi Bengkulu, PPLP ini hanya ada 2 cabang olahraga (cabor) yaitu Angkat besi dan atletik yang sudah ditentukan oleh pusat.

“Cabor untuk PPLP Provinsi Bengkulu ini hanya ada 2, yaitu Angkat besi dan atletik, karena sudah ditentukan oleh pusat, karena 2 Cabor ini untuk tingkat pelajar Provinsi Bengkulu selalu berprestasi di tingkat nasional,” Lanjut Ika Joni.

Ika Joni juga menegaskan bahwasanya siswa atau pelajar yang akan diseleksi dan diterima berjumlah sebanyak 21 orang.

Kemudian agenda dibenarkan oleh Kabid Presentasi Dispora Bengkulu, Julian. Ia mengatakan tahap ini ada beberapa seleksi salah satunya pendaftaran online yang sudah ada.

“Adanya tahap seleksi yaitu pendaftaran online, verivikasi berkas, serta tes keberbakatan oleh rombongan teknis yang menaungi 2 Cabor ini,” ujar Julian.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada batasan untuk pelajar atau siswa yang mendaftar, hanya saja nanti akan diverivikasi pemberkasan.

“Harapannya di tahun ini, sama seperti tahun kemarin itu ada 3 atlet atau 4 atlet yang akan dikirimkan untuk di 2 Cabor ini, serta target tahun ini kita usahakan untuk mendapatkan mendali emas di 2 Cabor ini,” tutup Julian. (Advetorial)