Logo

Dispora Provinsi Bengkulu Adakan Kegiatan Pemilihan Calon Atlet

Dispora Provinsi Bengkulu Adakan Kegiatan Pemilihan Calon Atlet

BENGKULU – Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus dalam mencari bibit unggul pada kegiatan olahraga yang akan diadakan akhir November hingga Desember 2023 mendatang.

“Sementara kita fokus pada kegiatan-kegiatan yang kita adakan berdasarkan Anggaran Perubahan APBDP 2023 ini. Jadi di akhir tahun ini November sampai Desember, ada banyak kegiatan,” kata Aswandi pada Bengkulunews.co.id Jumat (17/11/23) siang.

Adapun kegiatan olahraga tersebut berupa Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik, Berburu Babi, Sepak Bola, Trail, Gateball dan lainnya. Tujuan kegiatan ini untuk mencari bibit atlet yang akan dilatih secara maksimal oleh Dispora Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu Ia juga ingin melihat, menilai serta mengevaluasi sejauh mana binaan olahraga diberbagai Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan di kota maupun kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini sembari kita mencari bibit-bibit unggul. Bahwa prestasi Bengkulu ini merupakan tanggung jawab bersama. Karena peran pemerintah kabupaten kota itu sangat kita harapkan,” lanjutnya.

Menurutnya lewat kegiatan ini setiap kabupaten kota yang ada, dan berfokus pada dua cabor saja sudah bisa membawa nama Bengkulu di kanca Nasional. Oleh karena itu kegiatan yang diadakan bukan hanya sekedar olahraga saja, namun sembari melirik kemampuan setiap peserta yang ada.

Nantinya para peserta yang memiliki kemampuan akan diambil dan dilatih oleh Dispora Provinsi Bengkulu, secara maksimal untuk dijadikan atlet dalam kegiatam keolahragaan.

“Ini salah satu cara menarik minat semangat kabupaten kota dengan kegiatan-kegiatan dispora Provinsi,” demikian Aswandi. (Advetorial)