Logo

Dispora Gelar Tes Kebugaran di PPDB SMANKO

Dispora Gelar Tes Kebugaran di PPDB SMANKO

BENGKULU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu mulai melakukan tahapan tes kebugaran atau tes fisik untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Provinsi Bengkulu.

Tes kebugaran atau tes fisik ini dilakukan di Stadion Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Kamis (30/05/2024). Peserta didik baru itu langsung diuji oleh seluruh pelatih di SMANKO dan pihak Dispora Provinsi Bengkulu.

Subaieti, Sub Koordinator Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu mengatakan, tes ini diikuti sebanyak 93 peserta yang dilakukan sejak pagi hingga siang hari.

“Peserta sampai hari ini ada 93 orang yang terdata ada kemarin yang daftar. Diikuti seluruh siswa-siswi SMP se-Provinsi Bengkulu,” kata Subaieti.

Subaieti menambahkan, nantinya peserta yang lulus dilihat dari perangkingan. Tidak ada, kata Subaieti reward untuk peserta yang punya nilai tinggi.

“Kita gak pakai reward, karena inikan seleksi untuk masuk ke SMANKO. Jadi nanti pada akhirnya di kecaboran mereka harus di rangking, salah satu indikator kita untuk meluluskan mereka,” demikian Subaieti. (Advetorial)