Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Bengkulu Tengah Dipilih Sebagai Basis Pertukaran Pemuda Antar Provinsi

Bengkulu Tengah Dipilih Sebagai Basis Pertukaran Pemuda Antar Provinsi

   

BENGKULU – Kepala Bidang Pengembangan Pemuda dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Samsir mengatakan Bengkulu telah dipilih sebagai basis untuk Pertukaran Pemuda Antar Provinsi yang akan segera dilaksanakan. Kegiatan ini direncanakan berlangsung mulai tanggal 4 Juli hingga Agustus, dengan Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai tuan rumah.

“Jadi Bengkulu terpilih untuk menjadi tuan rumah kegiatan nasional ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan kemasyarakatan yang akan terjun langsung ke pedesaan,” ujar Samsir, Jumat (7/6/2024).

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Samsir

Pertukaran Pemuda Antar Provinsi merupakan sebuah kegiatan nasional yang fokusnya akan dilaksanakan di provinsi dan bertempat di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kegiatan ini akan menjadi platform bagi pemuda dari 38 provinsi di Indonesia untuk terlibat secara langsung dalam pembangunan masyarakat, khususnya di daerah pedesaan.

Para pemuda yang berpartisipasi dalam pertukaran ini akan membahas berbagai aspek pengembangan pemuda, seperti kesejahteraan sosial, kesehatan, pendidikan, serta teknologi. Pemuda-pemuda dari Provinsi Bengkulu akan bergabung dengan rekan-rekan mereka dari Kabupaten setempat, untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

“Itu nanti pemuda-pemuda se Indonesia akan mengangkat lokus bagaimana pengembangan pemuda saat ini seperti masalah sosial, kesehatan, pendidikan termasuk juga teknologi,” ujarnya.

Kepala Bidang berharap bahwa Menteri terkait akan hadir dalam acara pembukaan yang dijadwalkan pada tanggal 5 Juli di Provinsi Bengkulu. Selama dua hari pertama, peserta akan menjalani proses pembekalan sebelum mereka dikirim ke Kabupaten Bengkulu Tengah untuk melanjutkan kegiatan pertukaran.

Dispora Provinsi Bengkulu

“Kita berharap pak menteri akan datang di Bengkulu pada saat pembukaan. Anak-anak itu akan melakukan pembekalan kurang lebih dua hari di Bengkulu setelahnya akan diantar ke Bengkulu Tengah,” demikian Samsir. (Advetorial)