Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Bengkulu Ikut Serta dalam Pertukaran Pemuda Pelopor

Bengkulu Ikut Serta dalam Pertukaran Pemuda Pelopor

   

BENGKULU – Kepala Bidang Pengembangan Pemuda dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Samsir, mengumumkan bahwa Bengkulu turut serta dalam mengirim peserta untuk program Pertukaran Pemuda Pelopor.

“Program ini merupakan inisiatif untuk memfasilitasi pertukaran pemuda dari berbagai daerah dengan tujuan meningkatkan kerjasama antar-negara bagian dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, teknologi, sumber daya alam, pariwisata, pangan, serta sosial budaya,” ungkap Samsir, Senin (10/6/2024).

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Samsir

Seleksi peserta Pertukaran Pemuda Pelpor telah dilakukan secara ketat dan transparan di tingkat provinsi Bengkulu. Beberapa calon peserta yang memenuhi kriteria telah terpilih untuk maju ke tahap berikutnya di tingkat nasional.

“Keputusan final mengenai peserta yang akan mewakili Bengkulu dalam program ini diperkirakan akan diumumkan pada akhir Juni, setelah melalui tahapan evaluasi yang komprehensif,” katanya.

Peserta yang berhasil lolos seleksi diharapkan akan mengikuti tahapan seleksi tingkat nasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Partisipasi Bengkulu dalam program Pertukaran Pemuda Pelpor menandai komitmen daerah ini dalam mendukung pengembangan pemuda dan pembangunan lintas-negara yang berkelanjutan.

Kemenpora

Langkah ini juga memberikan peluang berharga bagi pemuda Bengkulu untuk mendapatkan pengalaman internasional yang dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan jaringan mereka.

“Diharapkan bahwa melalui program ini, para peserta dapat menjadi duta yang mampu memperjuangkan kepentingan Bengkulu serta berkontribusi dalam menciptakan hubungan yang lebih erat antara daerah tersebut dengan daerah lainnya di Indonesia,” jelas Samsir.

Dispora Provinsi Bengkulu

Dengan demikian, partisipasi Bengkulu dalam program Pertukaran Pemuda Pelpor tidak hanya memberikan manfaat individual bagi peserta, tetapi juga memberikan dampak positif dalam pembangunan sosial, ekonomi, dan budaya di tingkat lokal dan nasional. (Advetorial)