Image 1
Image 2
Image 3
Image 4
Image 5
Image 6
Image 6
Image 6
Logo
Atlet Berprestasi Popda Bengkulu Bakal Diajak ke Popnas

Atlet Berprestasi Popda Bengkulu Bakal Diajak ke Popnas

   

BENGKULU – Para atlet berprestasi dan juara pada pergelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Bengkulu tahun 2024 akan diikutsertakan Pra Pekan Pelajar Nasional (POPNAS).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan saat penutupan POPDA 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Bengkulu, kemarin.

Ika Joni Ikhwan mengatakan, para pelajar atau atlet yang berprestasi akan diikutsertakan Pra POPNAS di Solo Provinsi Jawa Tengah pada bulan September mendatang.

“Bagi yang berprestasi, kan sebentar lagi ada Pra POPNAS ni. POPNASnya tahun depan, nah delapan cabor ini masuk Pra POPNAS bulan September di Solo Jawa Tengah. Nah nanti tim yang membentuk untuk atlet-atlet yang juara kita berangkatkan lagi ke Pra POPNAS,” kata Ika Joni Ikhwan.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Bengkulu menyebut, Pra POPNAS memiliki peran penting menjadi ajang seleksi atau proses pembibitan atlet muda baik untuk daerah dan Indonesia.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh pelajar ataupun atlet yang memiliki prestasi untuk fokus dan berusaha semaksimal mungkin.

“Oke ini POPDA sudah selesai ya, kebanggaan menjadi emas itu bukan hanya di bawah, tapi buktikan nanti di event nasional,” ujarnya. (Advetorial)