Logo
Dempo Xler
Asa Pecatur Bengkulu Berlaga di PON Aceh

Asa Pecatur Bengkulu Berlaga di PON Aceh

   

BENGKULU – Atlet Catur Bengkulu, Adly Juandra berhasil meraih emas dan satu perak dalam kejuaraan Porwil XI se-Sumatera 2023 di Riau.

Kiprah Adly tidak berhenti di situ. Ia harus menghadapi kembali Play Off Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut 2024. Pertandingan Play Off akan berlangsung di Bandung pada 25 November 2023.

Sekretaris Umum Pengprov Percasi Provinsi Bengkulu, Haryono mengharapkan Adly dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan pengalaman lebih banyak.

“Dukungan dan doa dari masyarakat Bengkulu diharapkan dapat memberikan semangat ekstra bagi Adly Juandra dalam menghadapi Playoff, yang akan menentukan nasibnya di PON Aceh – Sumut 2024. Semoga Adly berhasil mengatasi tantangan ini dan melanjutkan prestasinya di dunia catur Indonesia,” kata Haryono pada Bengkulunews.co.id Jumat (17/11/23) siang.

Terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah juga menuturkan rasa terimakasih atas pencapaian yang diraih oleh Adly.

“Sumbangan Adly bagi Provinsi Bengkulu di Porwil Sumatera – Riau ini adalah kebanggaan kita. Tiga medali, termasuk emas dari cabang olahraga (cabor) catur kilat, emas dari cabor catur cepat, dan perak dari cabor catur kilat, sungguh membanggakan,” lanjutnya.

Ia menambahkan dalam menghadapi Playoff mendatang, pemerintah Provinsi Bengkulu siap memberikan perhatian penuh kepada Adly. Haryono juga menyampaikan dukungan kuat dari masyarakat Provinsi Bengkulu yang akan senantiasa mendukung dan mendoakan agar Adly berhasil melangkah ke Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

Play Off kali ini diikuti peserta dari Papua, Kalimantan, Pulau Jawa, Sulawesi, dan sekitarnya. 12 orang peserta akan mewakili enam daerah tersebut. Nantinya hanya dua orang yang akan berhasil melangkah ke PON Aceh – Sumut 2024.

“Semangat dan dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat menjadi pendorong bagi Adly Juandra untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” demikian Deddy. (Advetorial)